Halokaltim.com – Setelah menetapkan bakal calon menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim 2020, hari ini Kamis (24/9/20), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutim menggelar penetapan nomor urut pasangan calon.

Rangkaian tahapan Pilkada digelar di Aula KPU Kutim pada pukul 09.00 Wita. Sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat.

Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Faridah menyebutkan sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat, sebab menurut dia saat penetapan akan dilakukan pembatasan tamu undangan.

“Protokol tetap ketat yang masuk ke ruangan pun hanya 5 orang perpasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim. Mereka akan dilengkapi ID Card,” katanya.

Dalam proses pengundian nomor urut untuk ketiga paslon dilakukan secara bersama-sama membuka masing-masing nomor yang sudah diambil. Dan hasilnya pasangan Mahyunadi-Kinsu (Makin) mendapatkan nomor urut 1, pasangan Awang Ferdian Hidayat- Uce Prasetyo (AFI-UCE) nomor 2 dan pasangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB) mendapatkan nomor urut 3.

Ditemui secara terpisah salah satu partai pengusung Paslon MaKin yakni partai Nasdem Arfan mengatakan mendapatkan nomor urut 1 untuk paslon Makin menurutnya satu berkah. Dia menyebutkan dengan mendapatkan angka 1 menandakan kalau Makin siap bertarung.

“Dari kami memang mengharapkan nomor satu, filosofi dari angka 1 itu bisa diartikan pemenang cuma ada satu dan nomor satu seng ada lawan,” papar Arfan.

Senada pasangan Mahyunadi-Kinsu menyebutkan nomor satu memang sudah jadi firasatnya semalam.

“Alhamdulillah, ini nomor bagus yang dipilihkan Allah SWT karna saya memilih terakhir dan tersisanya nomor satu. Jadi nanti di tanggal 9 nomor urut 1 yang jadi juara satu,” tutupnya. (adv/mon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here