Kabarestorasi.id- Kesekian kalinya ada warga yang di mangsa Binatang Buas di Sungai. Buaya menjadi pemangsa yang begitu ditakuti oleh masyarakat termasuk warga Bengalon, khususnya yang berdiam di sekitar pesisir sungai Bengalon, Kec. Bengalon Kab. Kutai Timur, Kaltim.

Malang tak dapat dihindari, untuk kedua kalinya dalam kurun waktu beberapa bulan ini, ada dua anak dari warga Bengalon yang di mangsa oleh binatang buas disungai, itulah berita yang menjadi topik utama saat ini di Kutai Timur Khususnya di Kec. Bengalon.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil II, Arfan, SE. M.Si turut berduka sedalam- dalamnya atas meninggalnya kedua anak tersebut, yang telah menjadi korban di mangsa Buaya. Ditemui di ruangan beliau di Gedung DPRD Kab. Kutai Timur. Arfan berpesan dengan tegas, Bahwa seluruh masyaraat yang ada di pesisir sungai khususnya, sebisa mungkin menjaga keluarganya terutama anak-anak. jangan sekali kali bermain atau mandi di sungai.

Hal ini cukup menjadi pelajaran bagi kita semua. Jangan sampai hal serupa terulang kembali. Kita sudah mengetahu bersama, bahwa daerah Bengalon merupakan daerah yang juga menjadi salah satu tempat habita Buaya berdiam. Banyaknya aliran sungai baik besar maupun kecil di wilayah muara bengalon menjadikan tempat ini sebagai syurga tempat tinggal bagi binatang buas jenis Buaya.

Jadi kewaspadaan betul-betul wajib di tingkatkan, ajarkan anak-anak kita semua untuk menghindari sungai. Dan sebagai orang tua wajib selalu waspada dan mengawasi tempat bermain anak – anak kita ucapnya. (DL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here