Kabarestorasi.com – Bahagia, itu yang dirasakan Piter Palinggi Anggota DPRD Kab.Kutai Timur, saat memantau jalannya panen raya Padi di Sawah dengan para petani binaan beliau.Padi di Sawah dengan luas hampir 3 hektar lebih ini tumbuh subur dan akhirnya dipanen di bulan february hingga awal maret 2021 ini.

Anggota DPRD kab. Kutai Timur ini memang memiliki sejumlah petani yang menjadi Binaan beliau. Mulai dari petani padi hingga peternak ayam petelur. Piter berharap dengan adanya binaan- binaan ini dapat membantu perekonomian masyarakat.

Bertempat di kediaman Piter Palinggi, beliau bercerita bahwa Motivasi beliau menanam padi dengan Para petani binaan bertujuan agar masyarakat bisa terbantu. Selain itu dukungan terhadap para petani diberikan oleh Piter Palinggi. Bantuan berupa pupuk, Bibit dan lain-lain diberikan agar dapat mempermudah petani dalam menanam Padi hingga panen.

Hasil dari penanaman padi diharapkan dapat bermanfaat untuk para petani yang menjadi binaan. Piter juga menambahkan bahwa nantinya Fraksi Nasdem akan membuat banyak kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dibidang pertanian.

Salah satu sayap partai nasdem nantinya ada yang namanya Tani ujarnya. Sayap partai nasdem ini akan berkonsentrasi mengembangkan pertanian di kab. Kutai Timur melalui dukungan pihak-pihak yang berwenang termasuk kementrian. Ujar Piter.
Saya betul betul berharap kedepan kab.Kutai Timur bisa menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki pertanian yang baik agar masyarakat khususnya petani bisa sejahterah.

Penulis : Darna Lois

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here