Kabarestorasi.id- Rapat Paripurna ke 8 kembali digelar, Diberi kesempatan untuk membacakan pandangan umum terhadap RPJMD Kutim. Hj. Kamsiah Rahman dari fraksi Partai Nasdem, menjelaskan bahwa sesuai dengan undang-undang nomor 17 Tahun 2007, tentang rencana pembangunan jangka panjang Nasional Tahun 2005- 2025.

Rencana Pembangunan Daerah memuat visi, misi dan arah pembangunan  daerah yang mengacu pada rencana pembangunan jangka panjang Nasional. Harapan juga disampaikan dengan mendukung koordinasi antara pelaku pembangunan , menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi baik antara daerah, antar fungsi pemerintah maupun pusat dan daerah.

Jaminan keterkaitan dan konsistensi antar perencanaan, pengangaran, pelaksanaan dan pengawasan, mengoptimalkan partisipasi masyarakat dan menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien , efektif, berkeadilan.

Fraksi Nasdem Berharap seluruh pihak dapat memahami RPJMD Tahun 2021-2026, dengan harapan semua dapat memahami bahwa RPJMD inilah yang aman menentukan arah pembangunan di daerah Kab Kutai Timur, ucap Kamsiah Rahman.(DL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here