Kabarestorasi.id – Baiturrahmah salah satu pesantren yang berlokasi di Kab.Kutai Timur tepatnya di daerah Bukit pelangi Kota Sangatta.

Bertemu dan berdialog dengan Ketua Pesantren Baiturrahmah UstadzĀ  H. Mustafa beliau menjelaskan bahwa Pesantren yang berisikan Anak -anak yatim ini dikhususkan untuk menjadi penghafal Qur’an atau Hafiz Qur’an.

Ustadz menjelaskan bahwa Sangat diharapkan pesantren ini mampu mencetak generasi – generasi pecinta Al’Quran dan santri yang memiliki ahlak yang baik sesuai tuntunan yang ada dalam Al’Quran.

Baiturrahmah merupakan pesantren yang di gagas oleh Ketua II DPRD kab.Kutai Timur Arfan,SE,M.Si

Kepiawaian dalam menghafal Al’Quran ditunjukan oleh para santri saat Media Kabar Restorasi berkunjung, Udztad juga menyampaikan bahwa ada beberapa santri yang sudah mampu menjadi imam saat sholat Fardhu, maupun sholat Taraweh di masjid- Masjid yang tersebar di Kutai Timur

Saat setelah sholat magrib, Udztad Mustafa tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Arfan,SE.MSI, karena adanya beliau pesantren Hafiz Qur’an ini bisa terwujud. Tentunya melalui kemudahan dan pertolongan dari Allah SWT. Begitu banyak kebaikan yang sudah diberikan oleh Pak Arfan Ujarnya.

Jika semua pemimpin bisa seperti beliau Arfan,SE.M.Si yg mencintai anak-anak yatim, bahkan membuatkan mereka pesantren dan dibiayai selama jadi santri Insha Allah Kab.Kutai Timur ini akan maju. Karena memiliki pemimpin yang cinta akan anak yatim dan penghafal Al Qur’an

Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Hj. Hadija dan segenap bapak/ibu yang tak dapat kami sebutkan satu persatu. Yang telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada kami serta anak-anak yang ada di pesantren Baiturrahmah ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua, tutup Ustadz H.Mustafa. (DL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here