Kabarestorasi.id-  Bencana alam banjir yang melanda Kab. Kutai Timur, membuat beberapa Desa terendam air. Banyak warga yang masih bertahan di rumah masing-masing dengan kondisi sebagian dari rumah mereka terendam air. Dan ada juga warga yang mengungsi ketempat yang di anggap aman dari jangkauan banjir.

Pasokan makanan yang mulai menipis membuat warga masyarakat yang terkena musibah bencana alam banjir membutuhkan bantuan, diwaktu hampir bersamaan telah masuk beberapa bantuan untuk masyarakat, tapi masih di anggap perlu untuk diberi tambahan bantuan dari berbagai lapisan masyarakat termasuk anggota DPRD sebagai wakil Rakyat.

Banjir yang tidak serta merta bisa surut secara langsung ini. Tentu saja masih menghambat aktifitas masyarakat dalam mencari nafkah. Sehingga masyarakat bisa di katakan saat ini sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan dari semua pihak.

Turun langsung dan meninjau lokasi banjir, Arfan, SE. M.Si Ketua II DPRD Kab. Kutim Dan Anggota DPRD Lainnya secara langsung menyalurkan bantuan kepada Masyarakat yang terkena bencana alam. Beberapa bantuan sudah kami salurkan ke posko tapi lebih banyak lagi kami salurkan secara langsung dari rumah ke rumah dengan menggunakan bantuan perahu ujar Ketua DPD Partai Nasdem ini.

Nasdem sendiri sudah memberi bantuan sejak minggu lalu, melalui sayap partai Badan Rescue Partai Nasdem Kutim yang di ketuai oleh Heriansyah Masdar. Kemudian saya dan Anggota Dewan lainnya menyusul hari ini memberikan bantuan langsung ungkap Arfan.

Bencana Virus Covid19, ditambah bencana alam banjir membuat penderitaan masyarakat semakin bertambah. Covid19 yang membatasi aktifitas masyarakat lebih lebih banjir ini benar-benar melumpuhkan kegiatan warga dalam mencari penghidupan. Secara pribadi sangat prihatin. Saya berharap dan berdoa Semoga banjir secepatnya surut, dan masyarakat sabar dalam menerima ujian ini. ujar Arfan, SE. M.Si. (DL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here