Kabarestorasi.id- Hadir saat hearing bersama anggota DPRD lainnya, Ketua II DPRD Kab. Kutai Timur Arfan SE.M.Si mengkonfirmasi terkait hasil hearing yang berlangsung pada hari ini, Rabu ( 09/06/2021). Hearing berlangsung tanpa dihadiri oleh Pihak Management PT. Kobexindo dengan alasan karena covid19.

Terkait dengan berita diluar yang berkembang, bahwa Syarat masuk Kerja di salah satu perusahaan di Kab. Kutai Timur  PT. Kobexindo, calon karyawan wajib bisa berbahasa Mandarin. Dengan adanya berita yang demikian, reaksi masyarakat tentu saja tidak menerima. Karena perusahaan tersebut beroperasi di Indonesia, jadi mestinya mereka yang harusnya menyesuaikan. Begitu juga dengan para wakil rakyat yang ada di Kutai Timur, tidak menerima terkait adanya kebijakan demikian.

Hal ini turut disampaikan oleh Arfan, SE.M.Si saat di interview oleh awak media, Mereka yang seharunya menyesuaikan dengan kita di Indonesia, bukan malah sebaliknya ujar Arfan. Politisi dari fraksi Partai Nasdem ini juga menyampaikan bahwa akan ada rapat hearing selanjutnya yang akan dilakukan minggu depan, dan sesuai dengan undangan yang sudah di buat maka hearing akan di hadiri oleh pihak management dari PT Kobexindo.Terkait hasil Hearing hari ini tanpa di hadiri oleh perwakilan Management PT. Kobesindo, maka akan dilakukan sidak di perusahaan tersebut. Seharunya besok itu ada sidang Paripurna, tetapi sidang di tunda karena akan diadakan sidak ke Perusahaan tersebut. Sidak akan dipimpin Anggota DPRD Basti Sanggalangi.

Wartawan boleh diijinkan ikut, pihak Kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnya serta para Anggota DPRD hadir disana ujar Arfan.

Diakui Arfan ada Miskomunikasi & perbedaan pendapat dari Para Anggota DPRD terkait sidak dan hearing yang berlangsung hari ini. Mengapa hearing dilakukan duluan bukannya sidak. Karena undangan telah terlanjur diserahkan ke pihak perusahaan PT. Kobexindo dan Pihak-pihak terkait. Sehingga sesuai arahan hearing duluan yang dilakukan. Tidak mengapa terdapat perbedaan pendapat, Karena  Perbedaaan pendapat tersebut merupakan bagian semangat kerja dari sesama Anggota DPRD ungkap Arfan.

Lanjut Arfan, pihak PT. Kobexindo tidak datang hearing hari ini, maka kami lanjutkan dengan rapat dengan pihak Dinas Tenaga Kerja Kab. Kutai Timur untuk meminta bahan yang akan dipakai saat sidak di perusahaan tersebut. Besok rombongan akan melakukan sidak, waktunya sekitar pagi hari tutup Arfan.(DL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here