Kabarestorasi.id – Kepala Adat Besar Kutai Kab.Kutai Timur,  H.Sayyid Abdal Nanang Al Hasani turun langsung untuk melakukan penanaman Mangrove di kawasan Muara Gabus, Teluk Perancis Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Selasa (29/6/2021).

Kegiatan ini digagas langsung oleh Kepala Adat Besar Kutai Kab.Kutai Timur, H.Sayyid Abdal Nanang Al Hasani dengan maksud untuk memperbaiki ekosistem yang ada di Area Teluk Perancis, dan tentu saja untuk menahan abrasi.

Dalam kutipan wawancara dengan awak Media, H. Sayyid Abdal Nanang Al Hasani menyampaikan bahwa dia dan segenap rekan-rekan yang hadir hari ini mulai dari Balai Taman Nasional Kutai (TNK), PT Kaltim Prima Coal (KPC), PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field (PEP), paguyuban dan para pecinta lingkungan, berkomitmen untuk menjaga lingkungan serta ekosistem yang ada di Tempat ini.

Ketua penyelenggara penanaman mangrove, Rustam Efendi Lubis dalam kegiatan penanaman Pohon mangrove, Nampak bersemangat dalam membantu penanaman pohon, pria yg akrab disapa Bupati Facebook menuturkan bahwa ada 20.000 pohon yang ditargetkan bisa di tanam.

Lebih lanjut, Rustam Effendi Lubis menyebutkan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini digagas langsung oleh Kepala Adat besar kutai, H.Sayyid Abdal Nanang Al-Hasani yang berkoordinasi dengan beberapa pihak hingga terselenggaranya kegiatan hari ini, Demi untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here