Foto (Fb Ardiansyah Sulaiman)

KUTAI TIMUR- Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), baru saja menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Victoria Sangatta, Mulai Tanggal 13 – 14 November 2021. tampil sebagai lembaga penguji yaitu PT. Aksara Solopos.

Koordinator Penguji PT. Aksara Solopos, Syifaul Arifin mengatakan, tujuan penyelenggaraan UKW ini adalah menciptakan wartawan yang kompeten. Sebab, sering kali menjumpai wartawan yang menciptakan hoaks, pemerasan, dan tindakan tak kompeten lainnya. Maka dari itu, UKW ini menjadi pertanda kompetensi, sehingga tak ada lagi wartawan yang meresahkan.

“Kami salut juga kepada teman-teman AJKT yang sudah berhasil mengikuti UKW hingga kami menyatakan lulus semua. Tapi jangan sombong karena sudah dinyatakan kompeten,” ujar Syifaul.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman yang menutup kegiatan tersebut menyampaikan, turut berbangga atas nama pemerintah daerah lantaran AJKT bisa menyelenggarakan UKW dan semua peserta dinyatakan lulus.

“Mari kita sama-sama membangun Kutai Timur yang lebih baik. Dalam mewujudkannya, juga diperlukan peran wartawan, pihak swasta dan lainnya,” imbuhnya.

Ia berharap pemerintah pusat memberi perhatian kepada kondisi jalan nasional yang membentang di Kabupaten Kutai Timur, yang memiliki luas 35.747,5 km² tersebut. Kondisi jalan nasional di wilayah itu yang luasnya setara dengan gabungan Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta itu rusak parah.

“Kepada teman-teman dari Solopos sekalian titip salam buat Pak Jokowi. Jangan jalan tol saja yang dibangun. Jalan nasional di Kutai Timur ini juga butuh diperbaiki. Rusak parah,” pesan Ardiansyah yang sekaligus menutup acara UKW tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here