KUTAI TIMUR – Salah satu program utama yang dimiliki oleh Bupati dan wakil bupati Kutai Timur Drs.H.Ardiansyah Sulaiman, M.Si dan H. Kasmidi Bulang adalah Program Pendidikan.

Bupati dan Wakil Bupati Kutim menjelaskan bahwa mereka mempunyai program pengadaan beasiswa Kutim Tuntas bagi pelajar jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Syahrir melalui kepala bidang (Kabid) SMP Muhammad Ilham, membenarkan program ini, Ia menyampaikan pengadaan beasiswa ini masih berada di tangan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Wakilnya Kasmidi Bulang.

“Memang ada, tetapi saat ini masih berada di Pak Bupati. Belum ada keputusan final, ada sempat kemarin perancangan sudah sampai penetapan klasifikasi,” ungkap Ilham, Selasa (16/11/2021).

Dalam hal ini, Ilham menyampaikan beberapa persyaratan bagi penerima beasiswa Kutim Tuntas telah ditetapkan, seperti berprestasi, Tahfiz, cucu veteran, kurang mampu hingga pelajar yang keluarganya terdampak covid-19.

Terkait dengan ini juga, ada ketentuan-ketentuan yang telah disebutkan diatas, tentunya pihak Disdik Kutim tidak sembarangan dalam menetapkan penerima beasiswa.

“Semisal seperti cucu veteran, apabila yang bersangkutan ternyata berasal dari keluarga yang notabenenya menengah ke atas, tentunya ini akan kembali dibicarakan kembali,” ujar ilham.

Lanjutnya, Ilham juga mengatakan, jika hingga kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk proses pendataan bagi pelajar yang berhak mendapatkan beasiswa ini nantinya.

Beasiswa ini nantinya akan dikaji tiap semester. Dalam artian, tiap pelajar yang menerima beasiswa ini akan terus dipantau untuk penilaian dikemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here