KUTAI TIMUR– Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, Kutim, Selasa (16/11/2021).

Sesampainya di RSUD Kudungga Bupati langsung memasuki beberapa ruangan untuk melihat secara langsung kondisi peralatan medis yang dimiliki oleh Rumah Sakit. Mulai dari ruang Hemodialisa (terapi cuci darah), ruang ICU, ruang anastesi, urolagi, UGD, hingga ruang CT Scan.

Bupati Kutim mengelilingi Rumah Sakit yang didampingi oleh Direktur RSUD Kudungga dr. Yuwana Sri Kurniawati, dokter serta beberapa staff. Bupati mengakui jika RSUD memiliki peralatan yang sangat canggih.

RSUD Kudungga juga dilengkapi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Mulai dari dokter umum, dokter spesialis, dokter subspesialis, hingga dokter spesialis yang tidak dimiliki oleh Rumah Sakit lain

“Saya minta ke Direktur, jangan terlalu banyak bernostalgia dengan masa lalu. Begitu diberi tugas kerjakan apa yang harus dilakukan, misalnya bagaimana pasien begitu datang ke Rumah Sakit itu enak,” harapnya.

Dalam kunjunganya tersebut  Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman itu mencontohkan, pekerjaan bisa dimulai dari melakukan pengecetan gedung yang mulai luntur agar enak dipandang.

Perbaikan taman serta kursi-kursi ruang tunggu pasien yang mulai karatan. Hingga masalah teknis yang hanya dipahami oleh dokter, struktur organisasi Rumah Sakit, hingga tenaga kesehatan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here