KUTAI TIMUR – Wakil bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, S.T. M.M, Melakukan Kunjungan Ke Kec. Bengalon untuk meninjau pelaksanaan  Vaksinasi di Bengalon yang di gelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kutim di Kecamatan Bengalon. Kamis (18/11/2021).

Sebelumnya Kadin Kutim sukses menghabiskan 2.000 dosis vaksin Astrazaneca, pada 22 Oktober 2021 lalu.

“Tadi saya bertanya ke camat Bengalon persentase vaksinasi di kecamatan ini sudah cukup besar, mencapai 68 persen. Sementara secara keseluruhan capaian di Kutim sudah tembus 58 persen berarti di Bengalon 10 persen lebih banyak secara total Alhamdulillah,” ucap Wakil Bupati Kutim dihadapan masyarakat Bengalon.

Ia menyampaikan, Kutim sudah masuk di PPKM level 2 terhitung dari tanggal 9 november 2021. Sehingga aktivitas masyarakat juga semakin longgar walaupun masih tetap harus mengutamakan protokol kesehatan.

“Kita sudah masuk di level 2 PPKM, itu artinya dengan level 2 berarti kegiatan acara kita sudah mulai ada kelonggaran. Sudah boleh acara pernikahan, sudah boleh acara pertemuan. Hanya tetap selalu menggunakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tentu yang  diharapkan Kutim bisa ke level 1, karena itu ang sangat dirindukan masyarakat Kutai Timur. Target nasional untuk capaian PPKM level 1 adalah 70 persen capaian vaksinasi.

“Atas nama Satgas dan pemerintah saya ucapkan kepada stakeholder yang sudah mensupport kegiatan vaksinasi dan berjalan sesuai dengan arahan dan kebijakan seperti pada hari ini,” ucapnya.

Terpisah Ketua Kadin Kutim, Ahlang Edi mengatakan, mempersiapkan 1.000 dosis vaksin Astrazaneca dan 1.000 paket beras 5 kg untuk kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bengalon.

“Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Camat Bengalon, Kamis (hari ini). Untuk dosisnya sendiri ada 1.000 dosis vaksin yang akan kami gencarkan untuk masyarakat Bengalon,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan hasil kerja sama Kadin dan Dinas kesehatan Kutim.