KUTAI TIMUR- Mewujudkan pariwisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat Khususnya di Kab. Kutai Timur merupakan salah satu program kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kab. Kutai Timur Periode 2020 – 2021. Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si. dan H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M.

Tak dapat Dipungkiri bahwa Kab. Kutai Timur merupakan daerah yang memiliki cukup banyak objek wisata. Namun, hingga saat ini masih perlu untuk terus diperbaiki. Salah satu yang cukup menjadi perhatian pemerintah adalah Penyediaan fasilitas pariwisata yang dipandang perlu untuk dilakukan.

Diyakini bahwa dengan pengelolaan dan pembangunan sarana dan prasarana obyek wisata yang baik diharapakan dapat menarik pengunjung untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata yang tersebar di 18 kecamatan. Bukan hanya masyarakat dari Kab. Kutai timur, tetapi dari luar daerah. Sehingga perencanaan Pariwisata Kutai Timur benar-benar perlu untuk di bahas dan dijadikan salah satu prioritas pemerintah untuk segera dibangun.

Wakil Bupati  Kutai Timur menyampaikan bahwa saat ini Kawasan wisata sedang di inventarisasi . Pemkab juga berkeinginan untuk menjadikan Pariwisata sebagai prioritas di Kementrian sehingga wajib dibuatkan Peraturan daerah (Perda) yang khusus untuk perencanaan pariwisata kutai Timur.

Kasmidi menilai selama ini pariwisata kita kurang tersupport dengan baik, sehingga perlu dibuatkan Peraturan daerah (Perda) dan harapannya semua dapat saling terkoneksi dengan baik, sehingga hal tersebut yang akan menjadi rumusan pemerintah dalam merencanakan anggaran nantinya.

Banyak hal yang perlu dibangun termasuk infrastructur. Dan untuk anggaran perbaikan jalan dari bantuan keuangan ( Bankeu) yang sampai hari ini belum masuk, ujar politisi dari Partai Golkar ini. (/DL/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here