Sangatta – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Joni menghadiri pelepasan calon jamaah haji(calhaj) asal Kutim yang akan di berangkatkan ke Asrama Haji Batakan di Balikpapan untuk selanjutnya menuju Mekkah, Arab Saudi sehari setelahnya, kegiatan yang di pusatkan di di Masjid Al Faruq, Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi Sangatta, di lepas secara langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Kamis(30/6/2022.

Suasana haru bercampur bahagia dirasakan oleh 83 calhaj asal Kutim yang akan tergabung dalam kloter 8 bersama kota Balikpapan, karena berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji yang baru pertama kali di laksanakan selama masa pandemi, setelah hampir dua tahun kegiatan ibadah ini tidak di laksanakan karena adanya larangan oleh pemerintah Arab Saudi.

Di temui usai kegiatan, Ketua DPRD H Joni mengatakan, rasa syukur yang begitu besar di rasakan dirinya serta umat muslim khusunya di Indonesia, karena kerinduan dan keinginan masyarakat untuk melaksanakan ibadah rukun islam yang ke lima, akhirnya bisa di laksanakan walaupun dengan beberapa ketentuan yang harus di patuhi, diantaranya setiap calhaj sudah harus melakukan Vaksin serta melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) dengan hasil negative sebelum keberangkatan menuju Baitullah(rumah Allah).

“Alhamdulillah akhirnya masyarakat kita bisa kembali melaksanakan ibadah haji, mereka sudah sangat rindu,“ ujarnya. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here