Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur diminta untuk belajar dari pengalaman sebelumnya, terkait proses penyelenggaan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak yang akan di laksanakan pada 77 desa di 17 Kecamatan di Desember 2022 mendatang.

Hal itu di ungkapkan Ketua DPRD Kutim H Joni saat di temui awak media usai mengikuti kegiatan Polres Kutim bertajuk Latber Baksos Bhayangkara Adventure Trail(LB2AT) di Kawasan Folder Ilham Maulana, Sabtu(2/7/2022).

“Pilkades tahun kemarin alhamdulillah bisa lancar, walau ada kendala sedikit tapi semua bisa di selesaikan, “ ujarnya.

Kondusifitas keamanan saat pelaksanaan Pilkades berlangsung juga menjadi menjadi atensi selanjutnya yang di minta oleh H Joni, mengingat Nuansa persaingan antar calon yang bisa menimbulkan gesekan antar pendukung masing-masing calon Kepala desa biasa sering terjadi termasuk indikasi kecurangan terkait hasil Pilkades. Selain partisipasi aktif masyarakat juga sangat di perlukan guna suksesnya Pilkades serentak.

“Makanya perlu di bangun komunikasi yang baik antara semua stekholder yang barkaitan dengan Pilkades, sehingga hal yang tidak di inginkan bisa di antisipasi dengan baik, “ ujarnya . (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here