Sangatta – Raut muka bahagia tampak terlihat dari ketua Federasi Olahrag Karate-Do Indonesia Kutai Timur (Forki Kutim) Sayid Anjas, setelah atlet yang di bawah naungannya mampu meraih prestasi yang membanggakan dengan mampu bertengger di posisi ketiga peraih medali dari 10 Kabupaten kota yang berlaga di ajang Kejuaraan Provinsi(Kejurprov) Kalimantan Timur memperebutkan piala Gubernur yang di helat di Samarinda pada 23 Juni lalu,

Kepada awak media, Sayid Anjas yang juga Anggota DPRD Kutim ini mengaku bangga sekaligus haru atas raihan prestasi medali yang mampu di hasilkan oleh para atlet yang berlaga di ajang Kejurprov kali ini, yakni 5 emas, 4 perak dan 11 Perunggu dari 27 atlet yang di turunkan.

“yang perlu di catat adalah, semua atlet yang berlaga ini adalah atlet lokal,ini yang membuat saya bangga” ujarnya, Senin(4/7/2022).

Dengan hasil tersebut, Anjas berkeyakinan, bahwa masih banyak potensi atlet lokal yang mempunyai kualitas yang setara dengan sesama pemain Karate dari luar Kutim, hal itu bisa di buktikan dengan banyaknya raihan medali dalam ajang yang memperebutkan piala Gubernur Isran Noor tersebut.

“Untuk pembibitan atlet, kami(Forki) memang memprioritaskan untuk para pemain lokal, sekaligus jadi bagian regenerasi, ” ujarnya.

Politisi dari Partai Golongan Karya(Golkar) ini membeberkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar Kejuaraan tingkat Kabupaten bagi usia belia sebagai ajang mencari bibit-bibit potensi atlet di Kecamatan selain menambah jam terbang.

“Sekaligus untuk memberikanpengalaman tanding, sehingga kalau ada eevenyang lebih besar mereka(atlet) tidak kaku, ” ucapnya. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here