Sangatta – Anggota DPRD Kutai Timur(Kutim dari Ketua komisi D , Yan , S.pd menghadiri Malam puncak Grand Final pemilihan Duta Budaya Kabupaten Kutai Timur(Kutim) tahun 2022 garapan Dinas Kebudayaan. bertempat di Ruang Akasia Gedung Serba Guna, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa(5/7/2022).

Ajang untuk menghasilkan generasi muda yang kreatif, berwawasan dan berpengetahuan tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang. Meskipun mengalami penundaan saat pelaksanaan, diakibatkan adanya pemadaman listrik yang melanda hampir di seluruh wilayah di Kalimantan Timur(Kaltim) tak terkecuali di Kutim, namun tak menyurutkan semangat dan antusiasme peserta serta undangan yang hadir.

Ditemui usai kegiatan, Yan, S.pd mengatakan, memberikan mengapresiasi dan mendukung penuh terkait kegiatan yang mampu memberikan ruang positif, serta sebagai ajang berkreasi mengasah talenta kaum milnelial(sebutan untuk anak muda)ini.

“Ini luar biasa , ini salah satu kegiatan yang membangkitkan rasa percaya diri anak anak kita , bagaimana kita memberikan manfaat , mereka bisa berkreasi mereka bisa juga menunjukkan jati diri mereka ke hal hal positif, ujarnya.

Selain itu, sambung Yan, kegiatan ini juga bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi anak muda kedepan, mengingat usia belia yang biasanya di habiskan untuk melakukan yang kurang bermanfaat, melalui ajang ini, juga diharapkan para muda-mudi ini, bisa menjadi aset daerah untuk membantu memperkenalkan kebudayaan yang begitu beragam yang ada di Kutim.

“Kedepan, saya harap ajang seperti ini harus menjadi agenda rutin yang menjadi bagian dari investasi jangka panjang daerah terkait pengembangan Sumber daya manusia(SDM),“ harapnya. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here