Sangatta – Sekretaris Dewan Kutai Timur (Sekwan Kutim) Yuliansah menegaskan, pihaknya beserta jajarannya yang mengabdi di kantor DPRD akan tetap mengedepankan sikap netral dan professional kerja jelang pemilihan umum (Pemilu) Serentak yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Hal itu di perlu disampaikan mengingat saat ini sudah memasuki musim politik dimana banyak partai sudah mengatur berbagai strategi kemenangan jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak di tahun 2024 nanti.

“Kami di DPRD akan tetap bekerja sesuai aturan dan bersikap netral, “ tegasnya usai mengikuti rapat kerja di ruang Meranti, Senin (11/7/2022).

Menurutnya, meskipun dirinya bertugas di lingkungan DPRD Kutim, tidak bisa di jadikan alasan untuk ikut campur dalam urusan politik. Selain itu, dirinya juga meminta kepada semua jajaranya agar tetap bersikap netral dan mampu bekerja secara professional.

“Yang berpolitik kan Anggota DPRDnya, “ singkatnya.

Sebelumnya, Bupati Kutai Timur (Kutim), H Ardiansyah Sulaiman dalam rapat kerja bersama seluruh kepala OPD di bawah koordinasi asisten satu menyatakan, agar semua kepala baik Dinas, Badan maupun lembaga lain termasuk Sekwan agar tetap berkoordinasi terkait kelembagaan ataupun penganggaran kepada Pemkab Kutim.

“Ini musim politik, Sekwan itu utusan pemerintah, sehingga tetap koordinasi dengan Sekertaris Kabupaten(Seskab) khususnya soal kegiatan-kegiatan kelembagaan termasuk penganggaran” pungkasnya. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here