SANGATTA – Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman meminta agar Pemkab Kutim lebih serius dalam menjalankan program pembangunan yang sudah tertuang dalam visi misi pemerintah daerah salah satunya program prioritas yakni, penyediaan lapangan pekerjaan bagi 50 ribu tenaga kerja.

Hal itu ia sampaikan bukan tanpa sebab, mengingat program yang menjadi agenda kerja utama Kabupaten masih terkesan jalan di tempat, karena tidak adanya keseriusan pemerintah dalam menjalankan kebijakan tersebut, terutama daya dukung anggaran yang masih sangat rendah yang tidak sejalan dengan rencana kerja yang di gaungkan.

“Ya seperti itu, kadang targetnya besar tapi dukungan program dan anggaranya kecil,” ujarnya Kamis(14/7/2022).

Faisal mencontohkan, salah satu program prioritas Pemkab Kutim adalah menciptakan lapangan kerja sebanyak 50 ribu, namun pada kenyataanya daya dukung anggaran untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) sangat kecil tidak sebanding dengan hasil yang ingin di wujudkan.

“Agar program ini bisa berjalan lancar, harus seimbang dengan daya dukungnya, makanya saya minta pemerintah bisa konsisten, “ terangnya.

kemudian, Politisi dari Partai Moncong Putih ini (PDI Perjuangan) ini berharap agar program yang masuk skala prioritas pemerintah tersebut mempunyai strategi yang jelas, salah satunya dengan melibatkan instansi terkait serta masyarakat.

“Dan itu report (Laporanya) harus di buat per bulan,kalau memang targetnya 50 ribu, sampai dengan sekarang sudah berapa, kan gitu, “ pungkasnya. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here