Kutai Timur – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memberikan tiga catatan penting dalam menanggapi hasil rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2023. Hal itu telah disampaikan oleh Hason Ali Wakil Fraksi Partai Demokrat DPRD Kutim , di Rapat Paripurna ke-21.

“Sesuai dengan tema pembangunan daerah tahun 2023 yaitu pengembangan sentra ekonomi yang didukung pelayanan publik yang berkualitas, dari Fraksi Partai Demokrat memberikan tiga catatan penting,” ucap Hason Ali di ruang sidang utama sekretariat DPRD Kutim, Sangatta, Rabu (20/7/2022)

Pertama, lanjutnya, dalam menyusun perencanaan pembangunan, khususnya Pembangunan Infrastruktur agar sekiranya dapat memperhatikan aspek pemerataan pembangunan terhadap seluruh wilayah Kutim.

Selanjutnya, Fraksi Partai Demokrat menilai masih terjadi Disparitas pembangunan antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya misalnya Kecamatan Busang dengan Kecamatan Sandaran.

“Kami juga mengingatkan dan berpesan kepada pemerintah, agar dalam merencanakan pembangunan infrastruktur dasar ini harus memiliki data yang akurat dan jeli terhadap program prioritas atau tidak,” ujarnya .

Dengan itu, daya dukung terhadap tema pembangunan wilayah Kutim dapat tepat pada sasaran. Selain itu, pihaknya juga berharap agar terjadi peningkatan yang baik terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, sejatinya pelayanan publik sama dengan pembentukan hukum pada umumnya yaitu untuk menciptakan kebaikan, menjamin keadilan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebelumnya kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah atas terbentuknya rancangan KUA dan PPAS Kutim tahun anggaran 2023 sebesar Rp 3,663 triliun,” ujarnya. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here