Kutai Timur – Anggota DPRD Kutim Faisal Rachman menggelar reses untuk menghimpun aspirasi dan harapan Masyarakat untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam perencanaan pembangunan daerah kedepan.

Kali ini desa Pelawan di Kecamatan Sangkulirang menjadi sasaran politisi Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini untuk mendengarkan aspirasi konstituennya.

“Jadi tanggal 15-19 Juli merupakan masa Reses yang sudah di agendakan oleh DPRD, dan di desa Pelawan infrastruktur dasar masih mendominasi aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat, ” ujarnya Rabu (20/7/2022).

Faisal menjelaskan, adapun usulan yang di sampaikan oleh masyarakat meliputi bidang pendidikan, infrastruktur Jembatan serta kejelasan terkait program nasional yaitu Proyek Operasi Nasional Agrariaona (Prona).

“Masyarakat meminta adanya gedung SMA di wilayah tersebut, mereka kelimpungan jika anaknya ingin melanjutkan sekolah, selain jaraknya cukup jauh, aksesnya juga susah, ” ucapnya.

Selain itu, dengan adanya regulasi yang ditetapkan pemerintah terkait zonasi wilayah bagi siswa baru, menambah beban masyarakat yang ada di desa tersebut.

“Ini yang menjadi harapan masyarakat agar bisa secepatnya di carikan solusinya, ” katanya.

Jembatan penghubung antar desa Sempayau dan Pelawan menjadi harapan selanjutnya yang di sampikan oleh masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian petani tersebut, agar bisa segera direalisasikan.

“Saya langsung hubungi Kadis PU Provinsi pak Nanda, insyaallah tahun 2023 sudah di kerjakan,” terangnya.

Selanjutnya terkait program Prona, yang mereka dapatkan alokasi sebanyak 300 bidang lahan semenjak tahun 2021 yang belum ada kejelasan sampai sekarang juga menjadi atensi politisi yang duduk di Komisi B tersebut.

“Saya sudah dapat jawaban dari BPN, sudah dalam tahap proses cetak sertifikat, tapi masih ada sedikit kendala, namun akan segera diberikan kepada masyarakat, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here