Kutai Timur – Masa Reses III masa Sidang ke II DPRD Kutim di manfaatkan Politisi Partai Kesejateraan Sejahtera yang duduk di Komisi D, Agusriansyah Ridwan untuk menjaring aspirasi konsituenya di dua desa, yakni Susuk Luar dan Maloy Kecamatan Sangkulirang.

Kepada awak media, dirinya menyebut belum ada pergeseran aspirasi terutama di daerah dapilnya yakni infrastruktur dasar yang masih mendominasi dan di harapkan bisa segera terwujud dan dirasakan di dua desa tersebut, baik peningkatan kualitas jalan, pemukiman, jaringan listrik dan air minum serta jalan usaha tani.

“Persoalan itu yang masih diminta oleh masyarakat untuk bagaimana semua desa itu bisa tercover (terpenuhi), “ terangnya Rabu (21/7/2022).

Mengingat, desa Susuk Luar dan Maloy merupakan wilayah yang terletak di daerah pesisir, daya dukun infrastruktur terkait kelautan dan perikanan menjadi aspirasi selanjutnya yang di suarakan oleh masyarakat, seperti alat tangkap ikan, serta alat pendukung lainya.

“Kalau kita bicara tentang Perikanan dan Kelautan, tentunya kewenangan ada di pemerintah daerah, yang sebagian besar ada di Provinsi,”terangnya.

Masalah kesehatan juga tak luput jadi atensi masyarakat untuk menjadi program prioritas yang bisa segera di wujudkan dan di rasakan oleh warga masyarakat di dua desa tersebut, Pria kelahiran 1975 ini pun langsung menanggapi terkait aspirasi yang di suarakan oleh konsituenya. menurutnya akan terus di perjuangkan dan disampaikan melalui forum resmi agar bisa masuk dalam program kerja pemerintah daerah di tahun mendatang. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here