Kutai Timur – Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman, meminta agar Pemkab Kutim bisa segera merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, apabila sudah di sahkan, agar dalam penyerapan anggaran tersebut bisa lebih maksimal, terutama terkait anggaran belanja rutin daerah.

“Kebetulan saya diutus oleh fraksi untuk masuk dalam Badan Anggara (Banggar), akan coba berkomunikasi dengan TAPD terkait komitmen pemerintah di tahun 2023,” ujarnya.

Politisi dari Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDI )Perjuangan, yang saat ini duduk di Komisi B menyebut, komitmen yang dimaksud adalah, meminta agar pemerintah bisa sesegera mungkin bila merealisasikan anggaran di tahun 2023, sehingga program pembangunan yang sudah ditetapkan dalam APBD bisa segera dilaksanakan dan sesuai dengan yang di harapkan.

“Artinya kita ingatkan pemerintah, untuk hal-hal yang rutin, misalnya jangan sampai ada lagi gaji yang di rapel, masak harus nunggu April baru keluar,“ terangnya.

Selain itu, pemerintah juga di minta menyiapkan skema terkait belanja rutin yang seharusnya bisa di laksanakan di awal tahun, dia berharap pemerintah bisa mempelajari lebih detail serta berkonsultasi untuk menyiapkan regulasi yang sesuai dengan perundang-undangan yang ditetapkan.

“Pasti ada pola yang bisa di lakukan, ini yang pengen saya sampaikan ke pemerintah, kenapa ini tidak bisa diterapkan di Kutim,“ pungkasnya. (Adv/Rky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here