Kutai Timur – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur masa bakti tahun 2022-2027 telah dilantik pada Senin (25/7/2022) di Hotel Royal Victoria, Sangatta.

Ketua Fraksi Golkar DPRD kabupaten Kutai timur , Sayid Anjas yang juga sebagai Dewan Kehormatan PMI Kutim mengucapkan selamat terhadap pengurus PMI Kutim yang baru.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus kami yang baru, ini merupakan pekerjaan sosial sehingga akan berdampak positif serta berkah bagi kita semua,” kata Anjas usai pelantikan pengurus PMI kepada awak media.

Pasalnya, pekerjaan dalam PMI tersebut tidak mendapat gaji alias bersifat sukarela dan menyangkut kepentingan orang banyak sehingga akan memberikan keberkahan.

Tentunya, sebagi wujud dukungan terhadap pengurus PMI Kutim yang dinahkodai oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, ia berharap bisa membentuk bank darah lebih banyak lagi di berbagai wilayah Kutim.

“Tentunya kami mendorong agar bank darah ini lebih digalakkan lagi karena masih banyak pegawai pemerintahan baik di Pemkab maupun DPRD yang belum melakukan donor darah,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berharap pengurus PMI Kutim yang baru tersebut dapat lebih giat lagi dalam melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan donor darah. Selain itu juga, dapat mengerahkan anggota-anggotanya untuk mengadakan atau membentuk bank darah lebih banyak lagi.

“Upayanya bisa melakukan sosialisasi dan mengarahkan masyarakat misalnya di setiap instansi kami, agar mau melakukan donor darah,” ucapnya.

Selain itu, di akhir perbincangan, ia mengimbau kepada masyarakat bagi yang ingin sehat dan beramal baik maka bisa juga mengikuti kegiatan donor darah. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here