Kutai Timur – Wakil Ketua 2 DPRD Kutim yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Asti Mazar memberikan apresiasi kepada salah satu grup musik anak muda lokal yang mampu menggelar acara hari jadinya ke-3 dengan sangat meriah, salah satunya dengan menggandeng para pelaku UMKM, yang di kemas secara apik berbentuk festival yang dipusatkan di Folder Ilham Maulana, Sangatta.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan pada malam pembukaan Tumbenska Kutai Timur Festival 2022 pada Selasa,(26/7/2022) malam, yang juga di hadiri dan dibuka secara resmi oleh wakil Bupati H Kasmidi Bulang yang juga di hadiri ribuan pengunjung di acara yang akan berlangsung selama 5 hari tersebut.

“Ini adalah acara alumni anak-anak pramuka yang sudah direncanakan sebelum saya menjabat jadi ketua Pramuka Kabupaten, dan baru terlaksana hari ini, ini luar biasa, “ ucapnya bangga.

Katanya, ini juga sebagai salah satu bentuk eksistensi band dengan aliran Ska yang digawangi 7 personel tersebut, dan yang lebih membuat bangga politisi Partai Golongan Karya (Golkar) dalam pelaksanaanya festival ini dibiayai secara mandiri oleh penyelenggara tanpa melibatkan bantuan anggaran dari pemerintah.

“Kita lihat antusiasme masyarakat yang datang juga sangat luar bias, kita patut berikan aplaus dan apresiasi kepada seluruh panitia, “ pintanya kepada seluruh yang hadir.

Dalam sambutan singkatnya, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan, pemerintah terus mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Ke depan di Agustus, di kawasan ini direncanakan akan dibuat event khusus memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekan RI dan hari jadi Kutim pada Oktober mendatang.Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kutim untuk terus mensupport dan meramaikan event-event di daerah. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here