Kutai Timur – Beragam even yang sudah di gelar oleh Pemkab Kutim untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat khususnya di Kutim yang sempat menurun yang di akibatkan pandemi Covid-19 dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat diapresiasi Wakil ketua 2 DPRD Kutim Asti Mazar. Menurutnya, hal tersebut menunjukan tren positif bagi perekonomian yang ada di Kabupaten dengan 18 Kecamatan tersebut.

“termasuk memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha UMKM kita (Kutim) yang terus bersemangat dan berusaha bangkit pasca pandemi covid-19,” ucapnya saat mengadiri acara Festival Tumbenska Kutim 2022 di folder Ilham Maulana, Sangatta, Selasa,(26/7/2022).

Selain itu, gerakan membangkitkan perekonomian kerakyatan bisa terus dilaksanakan dengan melibatkan seluruh komponen yang ada di daerah termasuk anak muda yang masih memiliki semangat tinggi dengan ide-idenya yang kreatif dan inovasi dalam mengembangkan usahanya.

“Termasuk hari ini, kegiatan yang di gawe oleh anak muda bisa terus dilaksanakan dan berkelanjutan, “ pintanya.

Untuk diketahui, Pemerintah daerah Kutim terus melakukan berbagai upaya guna membangkitkan kembali perekonomian masyarakat salah satunya dengan menggelar berbagai even yang sudah di laksanakan di beberapa tempat dengan menggandeng para pelaku UMKM baik lokal maupun dari luar daerah. Hal ini sejalan dengan intruksi Presiden Joko Widodo terkai Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here