Kutai Timur – Wakil Ketua II DPRD Kutim, H Arfan hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 hiriyah di desa Tepian Indah kecamatan Bengalon pada Sabtu (30/7/2022) yang di buka oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman.

Peringatan yang di gelar secara sederhana tersebut di isi dengan doa bersama dan pengajian umum yang di laksanakan di halaman masjid desa setempat yang di hadiri ratusan warga yang tampak khusyuk melanatunkan ayat suci Al Quran.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Tepian Indah Quirinus juga menyempatkan memberikan penutup kepala berupa Blankon kepada dua tokoh tersebut sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang yang dilanjutkan dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh ustad Mufakil Mujib.

Politisi dari Partai Nasional Demokrat tersebut juga tampak serius namun sesekali ikut tertawa bersama warga saat mendengarkan isi ceramah mengenai sejarah singkat mengenai hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang kadang di selipkan candaan oleh ustad yang berasal dari Sangatta tersebut.

Rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan acara makan dan foto bersama masyarakat yang yang tampak antusias terutama para ibu-ibu yang rela antri untuk mengabadikan momen langka tersebut. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here