Kutai Timur – Anggota DPRD Kutai Timur yang di pimpin langsung Ketua Komisi D Yan Ipui, Yulianus Palangiran serta Ramadhani melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna meninjau secara langsung kondisi sarana prasarana (sarpras) serta pelayanan pendidikan di lingkungan SMPN 1 Sangatta Utara.di jalan AW Sayaranie (Ex Pendidikan), pada Selasa (2/8/2022).

Ditemui usai sidak Yulianus Palangiran kepada awak media menjelaskan, sidak kali ini memfokuskan terhadap kondisi Sapras yang ada di sekolah yang memilki jumlah siswa sebanyak 1.152, dan menjadi salah satu sekolah favorit yang ada di Kutim. Yang kondisi di sebagian ruangan kelas sudah mengkhawatirkan karena mengalami kerusakan.

“Kita pengen lihat secara langsung bukan hanya omongan doang, dan inilah yang terjadi,” ucapnya

Politikus senior dari Partai Demokrat menyebut, setiap warga negara termasuk para siswa berhak untuk mendapatkan hak yang sama dalam memperoleh pendidikan termasuk siswa SMPN 1 Sangatta Utara, termasuk sarana penunjang yakni gedung sekolah. Hal itu agar sejalan misi Kabupaten Kutim terkait pendidikan yakni Kutim Cemerlang”, Cerdas, Merata dan Prestasi Gemilang.

“Untuk menuju kesana kan perlu daya dukung pendidikan yang memadai,” terangnya.

Disamping itu, dirinya berharap ada langkah cepat yang bisa segera diambil oleh pemerintah mengingat urgensi terkait kondisi sekolah yang memerlukan penanganan dengan segera. Dan menjadi menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun DPRD untuk sesegera mungkin di selesaikan. (Adv/Rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here