Kutai Timur – Dua Anggota DPRD Kutim Masing-masing Wakil Ketua 1 Asti Mazar serta anggota Dewan, Fitriyani menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi mengenai peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang politik yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutai Timur (Kutim) yang berlangsung di Ruang Meranti Kantor Bupati pada Kamis (4/8/2022).

Dalam sosialisasi yang mengambil tema “Perempuan Berpolitik Yuk ! Penuhi Kuota 30 persen dilegialatif Tahun 2024 kedua politisi tersebut, berbagi pengalaman mengenai kiprahnya selama menjadi anggota Legislatif khususnya di DPRD Kutim.

Dalam kesempatan itu, Asti Mazar menceritakan bagaimana dirinya yang sudah 3 periode menjadi anggota DPRD dari partai yang sama yakni Partai Golongan Karya (Golkar) yang mampu membesarkan namanya hingga menduduki posisi Wakil Ketua 1 DPRD.

“Saya mulai terjun ke dunia politik sejak umur 23 tahun tepatnya pada tahun 2008, dan bertahan hingga sekarang,” ucapnya di hadapan Ketua TP PKK Hj Siti Robiah Sulaiman, Anggota DPD RI dapil Kaltim Aji Murni Mawarni serta undangan lainnya.

Kemudian dirinya tak lupa membagikan resep dan rahasia bagi kaum perempuan yang ingin berkecimpung didalam dunia yang masih di dominasi oleh kaum pria tersebut.

“Salah satunya bagaimana memantapkan niat awal kita untuk terjun kesana (Politik) harus benar-benar tulus untuk membantu masyarakat,” terangnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Fitriyani menjadi pembicara selanjutnya yang juga membagikan pengalamannya menjadi legislator yang terpilih pada pemilu 2019 lalu.

“2022 ini baru memasuki tahun ketiga saya sebagai dewan, sebelumnya saya pengusaha, ” ujarnya.

Dirinya mengaku, dengan banyaknya ikut dalam kegiatan partai, menimbulkan niatan dirinya untuk ikut terjun ke dunia politik. Hal itu juga didorong oleh dukungan keluarga dan orang untuk ikut ber kontestasi dalam dunia politik.

‘Ayo kita berpolitik, jangan takut maupun malu, insyaallah kalau kita punya niatan baik, pasti bisa membangun Kutim ke arah yang lebih baik, ” terangnya. (Adv/Kr03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here