Kutai Timur – Menghadapi hari kemerdekaan RI ke 77, Wakil Ketua DPRD Kutim, H. Arfan, mengajak agar masyarakat memanfaatkan momentum di hari lahirnya RI ini untuk kembali meningkatkan perekonomian pasca dilanda pandemi .

Politisi Partai NasDem ini juga mendorong masyarakat Kutim terutama yang bergerak di bidang UMKM untuk terus melakukan inovasi agar perekonomian mereka juga kembali membaik pasca pandemi.

Dirinya juga menegaskan bahwa DPRD Kutim akan terus mengawal dan mendukung program pemerintah yang pro rakyat dan dapat menjadi trigger untuk memicu perekonomian masyarakat Kutim.

“Kami (DPRD) akan terus mengawal
program-program yang diluncurkan pemerintah. Selain itu, dengan kebijakan anggaran, DPRD akan terus mendorong agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” tegasnya .

Dirinya berharap semangat proklamasi yang digaungkan oleh para pejuang kemerdekaan 77 tahun silam dapat kembali memantik semangat masyarakat Kutim untuk tumbuh dan kembali menggerakkan perekonomian daerah.

Naiknya grafik kemiskinan selama masa pandemi menurutnya juga harus segera diatasi dengan menggelorakan berbagai sektor unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Kutim, baik di sektor pertanian, perkebunan ataupun sektor lainnya dengan memberikan pemicu yang cukup.

“Beberapa tahun kita semua diguncang pandemi Covid-19. Banyak warga yang terkena PHK ataupun kehilangan mata pencahariannya selama masa itu. Oleh karena itu, melalui momentum menuju hari kemerdekaan RI, serta semangat proklamasi, mari bersama kita bangun kembali perekonomian daerah kita,” ungkapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here