Kutai Timur – Ketua Komis D, yang biasa di panggil Yan Ipuy berharap Generasi saat ini, harus bisa membuat budaya yang mampu mengumpulkan orang untuk berkelompok dan rukun. Mampu meningkatkan kondusifitas dan juga wawasan kebangsaan sebagai peredam dan tameng dari terjangan budaya luar yang masuk.

Selain itu, dengan adanya kegiatan yang bertemakan budaya, selain lestarinya budaya asli indonesia, juga dapat membantu, mendongkrak, dan mengungkit ekonomi masyarakat.

“Kegiatan budaya dan pentas kesenian adalah salah satu upaya yang menpunyai banyak nilai positif,” katanya.

Dan perkembangan arus teknologi yang meningkat dan juga masuknya kebudayaan dari luar membuat Yan Ipuy menghimbau masyarakat agar lebih mengenal budaya asli daerah.

Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat menurutnya sangat perlu disikapi secara bijak dengan tetap berpijak pada budaya lokal yang selama ini merupakan salah satu kepribadian bangsa.

“Budaya barat memang sangat deras mempengaruhi. Jangan pernah lupa terhadap budaya kita, Indonesia. Dengan dirajut oleh Pancasila yang mampu mempersatukan bangsa Indonesia,” ucapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here