Kutai Timur – Sekertariat DPRD Kutim menggelar Pertandingan Bulutangkis yang diikuti oleh seluruh pegawai, guna memeriahkan HUT RI ke 77, berlangsung di Gor Surya Damai Hidayatullah. pada Senin (15/8/2022) malam.

Acara yang berjalan cukup meriah tersebut dibuka secara langsung oleh ketua DPRD H Joni yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD H Arfan, Pejabat Fungsional serta beberapa undangan.

Ditemui usai kegiatan, ketua DPRD H Joni mengatakan, pertandingan olahraga salah satunya bulutangkis merupakan agenda rutin yang sudah dilakukan oleh sekertariat DPRD, untuk ikut menyemarakkan peringatan Kemerdekaan RI ke 77. Namun sempat terhenti karena pandemi.

“Alhamdulillah Covid sudah mulai melandai dan pemerintah sudah membuka ruang untuk bisa melakukan kegiatan, salah satunya dengan memperbolehkan kegiatan seperti yang kita laksanakan sekarang,” ujarnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, ajang pertandingan ini dijadikan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama pegawai di lingkup sekertariat Dewan DPRD Kutim.

“Kita disini bukan mencari siapa yang menang, namun ingin memeriahkan kemerdekaan negara kita dengan menumbuhkan semangat melalui bidang olahraga, ” ucapnya

Selanjut nya di sambung dengan Ketua Panitia pertandingan , Riki Andara Rahman , selaku staf halmas DPRD , Menurut keterangan nya kegiatan tersebut guna menyemarakan hari kemerdekaan. Sekaligus menjalin kebersamaan dan keakraban antar pegawai, baik ASN maupun TK2D hingga anggota DPRD.

Terlebih selama 2 tahun terakhir semasa pandemi covid 19 , nyaris tidak ada kegiatan untuk menyemarakan HUT RI. Kini setelah menyelenggarkan kegiatan diizinkan, dirinya bersama rekan-rekan Sekretariat yang rutin bermain bulu tangkis menginisiasi pertandingan tersebut.

“Ini antar staff , pejabat dan anggota dewan yang mau ikut dan mendaftar, baru cabut nomor untuk mencari pasangannya. Jadi pasangannya tidak bisa memilih” ungkapnya

Pertandingan ini di laksanakan dua hari atau lebih , menurut ketua panitia astimasi nya dua hari saja cukup.(Adv-DPRD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here