Kutai Timur – Upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab di Bukit Pelangi, Rabu (17/8/2022) pagi berjalan cukup meriah

Kegiatan yang di laksanakan tepat pukul 09.30 wita dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati H Ardiansyah Sulaiman tersebut, juga di hadiri Ketua DPRD H Joni dan beberapa anggota DPRD Kutim, yang tampak rapi duduk sejajar di barisan undangan VVIP. Adapun anggota Dewan yang hadir dalam peringatan HUT RI ke 77 .

Pada upacara peringatan HUT RI ke 77 kali ini, ketua DPRD H Joni di daulat untuk membacakan teks Proklamasi yang merupakan tonggak sejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Selain sebagai pernyataan kemerdekaan republik ini dari para penjajah.

“Proklamasi, kami bangsa Indonesia menyatakan dengan ini Kemerdekaan Indonesia, hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta 17 Agustus 1945. Atas nama bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta,” ucap Joni lantang.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 77 ditutup dengan penampilan apik antraksi baris berbaris atau PBB Kreasi dari pelajar asal SMKN 2 Sangatta Utara yang merupakan binaan dari Lanal Sangatta. Dan dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada anggota Paskibraka yang berjumlah 48 orang yang terdiri dari Siswa terpilih, Unsur TNI Angakatan Darat, Angkatan Laut serta Kepolisian. (Adv-DPRD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here