Ketua DPRD Kab.Kutai Timur Joni, S.Sos saat menyematkan PIN Anggota DPRD Kab.Kutai Timur.

Sangatta, Kabarestorasi.id – DPRD Kabupaten Kutai Timur menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda melantik dan meresmikan pengangkatan Ubaldus Badu sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur masa jabatan 2019-2024 dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan (Dapil) IV, bertempat di ruang rapat utama DPRD Kab.Kutai Timur. Kamis (13/10/2022).

Pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur masa jabatan 2019-2024, antara almarhumah Hj. Kamsiah Rahman yang digantikan oleh Ubaldus Badu sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur nomor: 171:/08/.b.POD.II/22.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, Joni, S.Sos, didampingi wakil ketua I Asti Mazar Bulang, wakil ketua II H. Arfan serta dihadiri anggota DPRD Lainnya, Seskab Rizali Hadi, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Ubaldus Badu yang dipandu oleh Ketua DPRD Kabupaten Kutai Joni,S.Sos. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji dan penyematan PIN anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur.

Ditemui seusai dilantik, Ubaldus Badu mengucapkan terima kasih, ini adalah momen bersejarah bagi dirinya dan keluarga serta menegaskan walaupun mengemban amanah di masa PAW, tetapi akan bekerja semaksimal mungkin demi amanah yang dipercayakan kepadanya untuk melanjutkan perjuangan rakyat di dapilnya.

“Pertama-tama saya dan keluarga mengucapkan turut berduka cita kepada Almarhuma (Kamsiah Rahman). Namun berkat perjuangan almarhumah saya memiliki beban moral ini dan saya siap menjalankannya. Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Partai NasDem Kutai Timur yang telah mendukung saya.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Kutai Timur sekaligus Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kutai Timur H. Arfan, S.E,.M.Si mengucapkan selamat atas pelantikan Ubaldus Badu sebagai PAW anggota DPRD Kab.Kutai Timur.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan DPRD serta Sekwan yang telah memfasilitasi pelantikan hari ini. Kepada Ubaldus badu saya ucapkan Selamat dan hari ini Fraksi Nasdem telah lengkap kembali menjadi 5 Kursi, untuk itu saya mengajak mari kita bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat yang kita wakili,” Tutup Arfan. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here