KUTAI TIMUR – Sekira 300 nelayan di wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan bakal menerima bantuan alat konversi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) pada Kamis 17 November 2022 besok.

Tak hanya bantuan, nelayan yang berada di 2 kecamatan tersebut juga bakal diberikan pemahaman terkait cara kerja alat dalam sosialisasi yang juga dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pemberian bantuan alat BBG yang rencananya dilaksanakan di Gedung BPU Sangatta Utara.

Hal tersebut diutarakan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Kutim, Suriansyah, saat ditemui seusai kegiatan serah twrima bantuan mesin ketinting di Kantor Dinas Keulatan dan Perikanan, Selasa (15/11/2022).

“Insyaallah kamis besok kami juga kembali menyerahkan bantuan untuk nelayan,” tegasnya.

Suriansyah berharap melalui program bantuan dan juga pembinaan yang dilakukan oleh personelnya, peningkatan perekonomian masyarakat kedepannya dapat terus berjalan.

Sehingga, imbuhnya, dengan kondisi saat ini yang cukup memberikanan tekanan pada perekonomian. Warga, terutama nelayan dapat terus bergerak dan bekerja untuk menyejahterakan keluarga.

“Kami sebisa mungkin terus berupaya untuk meningkatkan produktifitas dan perekonomian nelayan,” tutupnya.(Adv-Kominfo/Q)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here