Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengawasan Pekerjaan Konstruksi. Kegiatan dijadwal digelar tiga hari, mulai Rabu 16-18 November 2022.

Mengahdirkan narasumber Widya Iswara dari Jakarta Ir. Drs. Hasan Basri, Sp-1, MT., MSi, Bimtek digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta dan diikuti 30 peserta yang terdiri PNS dan TK2D.

Peserta ini antara lain dari Bidang Bina Marga DPU 9 orang, Bidang Cipta Karya DPU 9 orang, Bidang Sumber Daya Air DPU 10 orang, dan 2 orang dari UPT Lab Konstruksi UPR Jalan/Alat Berat.

Kepala Dinas PU, Muhammad Muhir melalui Ketua panitia dalam laporannya memaparkan dasar hukum beserta tujuan bimtek.

Untuk tujuan Bimtek, dijelaskan bawa untuk menciptakan SDM di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutim yang mengerti tentang pengawasan pekerjaan konstruksi.

“Pengawasan yang dimaksud, mulai dari peraturan perundang-undangan hingga pengawasan dan Pengendalian pada penyelesaian pekerjaan konstruksi, sehingga mampu memahami seluruh aspek dari pengawasan pekerjaan konstruksi,” terangnya.

Muhammad Muhir juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta dan nara sumber, serta kepada semua pihak telah turut mensukseskan kegiatan Bimtek tersebut.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here