Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menyerahkan bantuan dua unit ambulance yang masing-masing diberikan kepada Kerukunan Keluarga Kawanua dan Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM) Kutim.

Serah terima dilakukan secara langsung secara simbolis berupa kunci mobil ambulans dan STNK kepada masing-masing perwakilan paguyuban di kediaman pribadi Wabup Kasmidi Bulang, Area Tugu Patung Burung, Jalan Poros Sangatta-Bontang, Sangatta Selatan.

Penyerahan tersebut tak lepas dari janji dan permintaan kebutuhan masyarakat ketika ASKB maju sebagai kandidat pimpinan daerah.

“Alhamdulillah pelan-pelan apa yang kami kemarin janjikan permintaan masyarakat itu bisa kita penuhi bertahap, hari ini kita bagikan ambulans dengan menggunakan dana APBD ke paguyban Kawanua Minahasa dan juga KKBM,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula Kasmidi berharap dengan diserahkannya dua unit ambulans dapat menjadi sambung tangan pemerintah membantu masyarakat yang memerlukan bantuan kendaraan jika diperlukan.

“Harapan kita bahwa dengan adanya dua unit ambulans ke masing-masing paguyuban ini bisa membantu pemerintah dalam mem back-up masyarakat kita yang tertimpa musibah, baik itu yang mungkin dalam keadaan sakit maupun yang meninggal dunia,” ungkapnya.

Selain itu adanya bantuan ambulan ini dapat meningkatkan mobilitas untuk melayani warga dengan lebih baik lagi dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan sosial dan kemasyarakatan.

“Bagi yang belum dapat ya nanti secara bertahap kita anggarkan dan kita bagikan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here