Kutai Timur – Pemkab Kutim melalui Dinas Sosial (Dinas Sosial) menyerahkan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu. Kebakaran hebat kala itu terjadi di RT 10 Gang Taruna, Jalan Diponegoro, Sangatta Utara. Melumat beberapa rumah dan kontrakan.

Bantuan yang diserahkan oleh Pemkab melalui Dinsos tersebut diterima simbolis H Ramli, salah seorang korban yang rumahnya ludes terbakar si jago merah.

Oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kutim, Ernata Hadi Sujito, dijelaskan pihaknya secara sigap dan peduli langsung memberikan bantuan kepada korban.

“Alhamdulillah kami dari Pemerintah Kutai Timur melalui Dinsos Kutim sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” katanya mewakili Kepala Dinsos dilokasi kebaran pada Minggu (20/11/2022).

Ernata berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi korban. Tak lupa mewakili pemerintah dan segenap pihak lainnya dia mendoakan para korban agar tetap diberikan semangat dan ketabahan atas musibah yang menimpa. Dia yakin ada hikmah besar yang bisa diambil dari musibah kali ini.

“Kita berdoa dilimpahkan rejekinya dan ditambah yang lebih besar lagi,” katanya mendoakan.

Sebelumnya telah diberitakan, terjadi kebakaran di permukiman padat penduduk saat itu menggegerkan warga Kecamatan Sangatta Utara. Diduga kuat, api yang merembet dengan cepat tersebut berasal dari rumah barakan. Informasi itu dibenarkan oleh beberapa saksi mata yang ada di lokasi kejadian. Laporan sampai ke tim damkar sekitar pukul 19.30 WITA. Proses pemadaman membutuhkan waktu hingga 1,5 jam. Lokasi kebakaran tersebut tepatnya di RT 10 Gang Taruna, Jalan Pangeran Dipenogoro, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here