Kutai Timur – Kepala Bidang Kedaruratan Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur, Naim, menyebut, saat ini pihaknya sudah memiliki beberapa logistik untuk menangani kejadian karhutla.

Diantaranya, seperti mobil patroli, peralatan pemadam kebakaran, mobil suplai air dan lain sebagainya. Dengan adanya logistik yang sudah memadai, pihaknya memastikan penanganan kejadian Karhutla dapat tertangani dengan cepat dan maksimal.

“Kalau soal logistik sudah siap dan kami pastikan memadai. Seperti mobil pemadam kebakaran, mobil patroli dan lainnya,” ucapnya.

Ketika disinggung terkait angka kasus Karhutla di Kabupaten Kutai Timur. Naim mengaku, saat ini sudah jauh lebih rendah dan kejadian Karhutla yang terjadi sudah diatasi oleh pihak Kecamatan. BPBD hanya menerima laporan secara rutin dari masing-masing kecamatan.

“Prosentasenya itu sudah sangat kecil dan kalaupun ada kejadian Karhutla itu sudah bisa ditangani dan diselesaikan oleh pihak kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, semua logistik sudah tertata dengan rapi dan disiapkan oleh petugas BPBD. Artinya, ketika ada kejadian bencana pihaknya akan langsung terjun ke masyarakat dan tidak menginginkan masyarakat menderita terlalu lama. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here