Berau – Cabang olahraga wushu pada Porprov VII Kaltim 2022 menjadi milik kontingen Kutai Timur. Tim Wushu Kutim  sukses meraih 5 medali emas dari 23 kelas yang dipertandingkan. Pertandingan ini berlangsung  di Ballroom Hotel Cantika, Kabupaten Berau.

Marthen Mardan Tangdilallo, Pelatih Wushu Kutim saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Cabor Wushu menggelar 23 nomor tanding. Taolu 11 nomor tanding dan Sanda 12 nomor tanding. Dari 23 nomor tanding Kutim berhasil meraih 5 medali emas.

“Junetha Melva Christa Tangdilallo meraih 2 emas kategori taolu (taji quan dan taiji jian) putri, Matthew Jordan Sutanto meraih 2 emas kategori taolu (taiji quan dan taiji jian) putra dan Edowar firnanda meraih emas kategoru sanda (sanshou) putra kelas 52 kg,” jelasnya.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh atlet Wushu Kutim, karena telah meraih 5 medali emas di Porprov VII Kaltim 2022.

“Latihan, latihan dan latihan. Berpikir, berpikir dan berpikir. Tidak ada kata menyerah. Abaikan kejenuhan untuk tetap mendapatkan solusi. Kekurangan bukan menjadi alasan untuk sukses. Berkorban harga mati dan inilah hasilnya kita meraih 5 medali emas. Terima kasih untuk semuanya,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here