Kutai Timur – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Timur menggelar kegiatan pelatihan keterampilan menjahit. Kegiatan tersebut dilaksanakan di BPU Kantor Camat Sangatta Utara.

Kepala DPPPA Kutim, dr Aisyah mengatakan hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kapasitas para perempuan di Sangatta. Materi yang diberikan kepada peserta ialah keterampilan menjahit, mulai dari cara menggunakan alat menjahit hingga memanfaatkan kemampuan menjahit dengan mesin jahit.

“Untuk kepentingan keluarga dan bisa menjadi nilai tambah buat perekonomian keluarga,” ucapnya.

Diikuti 40 orang dari 5 Kecamatan yang terdiri dari Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon. Meski hanya 5 Kecamatan saja ia berharap melalui pelatihan tersebut peserta mampu meningkatkan kapasitas diri dan terus memiliki semangat berinovasi.

Ditambahkannya bahwa pelatihan ini tidak berhenti di keterampilan menjahit saja tetapi pihaknya akan menjadikan kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan diri menjadi kegiatan yang rutin.

“Latihan ini menjadi agenda rutin di tahun berikutnya, juga bertambah dengan pelatihan make up dan potong rambut,” tandasnya.(Adv/Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here