Kutai Timur – Sempat tertinggal di babak pertama, Tim Voli Pantai Kutim berhasil mengalahkan lawan tandingnya yakni Kutai Kartanegara (Kukar) dengan perolehan skor 2-1. Tim dengan kostum andalan mereka yakni biru tosca yang dipadukan dengan hitam tersebut berhasil menaklukkan kontingen voli pantai asal Kukar dengan perjuangan dan tekad membara.

Kemenangan ini  merupakan berkat asupan strategi dari pelatih, mereka berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Tidak berhenti begitu saja, berkat arahan yang terus-terusan diberikan oleh pelatih, mereka pun berhasil membalik kedudukan dan memenangkan pertandingan final tersebut.

berhasil mengalahkan lawan tandingnya yakni Kutai Kartanegara (Kukar) dengan perolehan skor 2-1. Tim dengan kostum andalan mereka yakni biru tosca yang dipadukan dengan hitam tersebut berhasil menaklukkan kontingen voli pantai asal Kukar dengan perjuangan dan tekad membara.

Andi, pelatih tim voli pantai putri asal Kutim kepada awak media mengatakan, terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah memfasilitasi timnya selama bertanding di Porprov Kaltim VII ini.

“Kami merasa puas dari awal kami sampai disini hingga sekarang,” ucapnya pada awak media, Sabtu (26/11/2022).

Terkait kemenangan yang diraih timnya, tidak lain berkat kerjasama tim yang baik yang diciptakan oleh atlet-atlet tersebut. Ia mengaku, dirinya tidak pernah memberi tekanan untuk atletnya agar bisa meraih juara di ajang Porprov saat ini.

“Saya hanya membantu mengevaluasi apa yang kurang dipermainannya masing-masing, agar bisa diubah menjadi lebih baik,” ujarnya.

Atas kemenangan yang diraih oleh tim putri Kutim tersebut, secara langsung mereka berhak untuk mengikuti seleksi PON yang akan digelar mendatang. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here