Kutai Timur – Pebiliar Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil mengantongi 4 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022 yang diselenggarakan di Billiar Centre di Pasar Segar, Balikpapan Baru.

Ketua Umum Pengurus Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kutai Timur (Kutim), Narto Bulang, mengaku puas dengan penampilan para atlet biliar Kutim yang tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) kali ini. Pasalnya, hasil yang diperoleh melebihi target yang dicanangkan. Ditarget 3 medali emas, justru mendapatkan 4 emas.

“Dari hasil pertandingan di Billiard Centre di Pasar Segar, Balikpapan Baru, Kota Balikpapan, atlet Kutim sanggup menyabet 4 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu. Padahal POBSI Kutim hanya menarget 3 medali emas,” kata Narto, Senin (28/11/2022).

Prestasi tersebut didapat melalui konsentrasi tinggi selama pertandingan. Cabor Biliar yang dilangsungkan sejak 23-27 November 2022 ini mempertandingkan 14 nomor. Namun Kutim hanya mengikuti 11 nomor tanding. Di nomor 9 Ball Pool Single, Kutim sukses merebut 2 medali emas. Dipersembahkan Stanly dan Tiara Alvi. Dua emas lainnya disumbangkan dari nomor Reds Snoker Single dan Snoker – English Biliard Single atas nama Bambang Saputra.

“Kita menargetkan sebanyak tiga medali emas di Porprov VII Kaltim ini, dilapangan kami mampu meraih 4 medali emas. Tentunya dengan hasil ini saya merasa puas, terima kasih kepada semua atlet yang sudah berjuang sampai selesai dengan mendapatkan hasil yang maksimal,” Tutup Narto. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here