Kutai Timur – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, mengikuti vidcon Rapat Koordinasi Nasional dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Daerah. Agenda tersebut dilaksanakan di diruang rapat Diskominfo Perstik Kutai Timur, Senin ( 28/11/2022 ).

Turut hadir sejumlah pejabat pemerintah, mulai dari Kabag Ekonomi Setkab Kutim, Dinas Sosial, Hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Mulai dari Kajari Kutim, perwakilan Polres, Kodim dan Lanal.

Bupati mengatakan jika angka inflasi bahan pokok untuk saat ini masih bisa dikendalikan oleh Pemerintah daerah. “Berdasarkan data-data yang disampaikan pada saat rapat, terkait inflasi Kutai Timur sendiri masih bisa diatasi. Dan alhamdulillah Kutim tidak termasuk dibicarakan dalam rapat tersebut,” Ucap Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

“Salah satu program menangani inflasi masih menitik beratkan kepada ketahanan pangan. Karena disinilah sumbernya, salah satunya saya sudah memerintahkan Dinas Pertanian, formulasi untuk mengintervensi program ke masyarakat, misalnya menanam cabai, menanam sayur,” tambahnya.

Dengan adanya intervensi dari pemerintah yang dibarengi dengan program, maka masyarakat wajib untuk mengikutinya. Sehingga barang-barang konsumsi seperti sayur-sayuran berasal dari produk lokal dengan harga yang relatif lebih murah. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here