Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meresmikan kampung bersih aman giat menanam (Beragam), tepatnya di RT 50 Gang Mushola Dalam, Kecamatan Sangatta Utara. Turut mendampingi Bupati, Camat Sangatta Utara Hasdiah, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, perwakilan Forkopimda, Tim PKK Sangatta Utara serta dihadiri Pemerintah Desa dan undangan lainnya. Selasa (29/11/2022).

Program Beragam yang sejalan dengan slogan Pemerintah Daerah saat ini yakni “Menata Kutai Timur Sejatera Untuk Semua”. Disebut oleh Bupati memiliki makna yang sangat luas, tidak hanya dengan melakukan pembangunan secara fisik berupa infrastruktur semata, namun bisa di implementasikan diberbagai program pembangunan lainya, termasuk pengembangan kualitas pemukiman.

“Program ini sangat efektif untuk membantu pemerintah daerah, salah satunya untuk mengembangkan produktifitas masyarakat di tingkat terbawah, selain sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dan pengembangan masyarakat,” sebut Bupati.

Kehadiran Bupati yang didampingi oleh Camat Sangatta Utara Hasdiah, beberapa Kepala Perangkat Daerah, perwakilan Forkopimda, Tim PKK Sangatta Utara dan lainnya.

Bupati menyebut, Kampung Beragam merupakan program yang sangat erat kaitanya dengan keindahan, kebersihan dan kenyamanan, karena akan melibatkan seluruh warga untuk ikut bertanggung jawab dalam menjaga lingkunganya.

Selain itu dirinya juga memberikan apresiasi kepada perangkat daerah terkait serta pihak swasta yang ikut mendukung dan terlibat dalam program ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Camat Sangatta Utara yang telah melaunching Kampung Beragam ini, semoga ini bisa di jadikan best practice, jika ini berhasil kita akan jadikan ini program yang lebih besar lagi,” tambahnya. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here