Kutai Timur – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman membuka kegiatan lounching pemberian bantuan Inflasi dampak naiknya BBM di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Minggu (4/12/2022).

Pemberitan bantuan inflasi dampak naiknya bahan bakar minyak (BBM) diberikan kepada ojek online, sopir angkutan umum, tenaga kerja serta pelaku UMKM di Kutim.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia telah menyiapkan atau menyisihkan beberapa anggaran sebagaimana diamanahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada saat terjadinya kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu.

“Ada tidaknya perintah Pemerintah Pusat, Pemerintah daerah akan tetap memikirkan warganya yang terkena dampak inflasi akibat kenaikan BBM, dan ini merupakan tugas pokok dan fungsi pemerintah dalam hal ini Pemkab Kutai Timur,” Ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa menindaklanjuti instriksi Presiden untuk menyiapkan dua persen dari angka-angka (anggaran) yang terterah di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perhubungan.

Sebelum ditutup, Bupati Kutim ini berpesan agar penerima bantuan yang telah diberitkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini berkah untuk keluarga bapak ibu saudara sekalian. Bapak ibu senang, masyarakat senang, pemerintahpun ikut senang,” Tutupnya. (Adv/Rz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here