Kutai Timur – Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman kembali melanjutkan rapat koordinasi (Rakor) dengan 17 kecamatan yang melangsungkan Pilkades Serentak di Kutim di 77 desa melalui virtual di Ruang Live Zoom Kantor Diskominfo Kutim, Senin (5/12/2022).

Rakor digelar usai BUpati dana jajaran Pemkab Kutim melakukan webinar dengan Ditjen Bina Pemdes Kemendagri RI. Dilaporkan hasil seluruh Pilkades ini pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan kondusif, aman dan tertib. Saya mengapresiasi seluruh perangkat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades di seluruh wilayah Kutim,” ucap Ardiansyah pada Senin 95/12/2022).

Menurut pantauan bupati, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desa-desa memberikan waktu pencoblosan yang berbeda-beda. Namun, rata-rata sampai pukul 13.00 Wita.

“Semua sudah sesuai kesepakatan bersama. hampir semua kecamatan melaporkan sampai pukul 11.00 Wita. Partisipasi warga yang datang ke TPS lumayan tinggi berkisar 70-75 persen,” jelasnya.

Bupati lantas mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di Kutim, meliputi seluruh kecamatan dan desa, terutama unsur Muspika yang selalu mengamankan kegiatan.

“Penyelenggaraan Pilkades serentak ini menjadi pelajaran dan modal besar masyarakat Kutim untuk terus maju danmembangun masyarakat yang sejahtera yang dimulai dari desa-desa. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kelancaran penyelenggaraannya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here